Share to :

Wajib Tahu, Area di Rumah Ini Jadi Tempat Favorit Nyamuk

Penulis: HIT
2 July 2024

Tak hanya meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, pada bulan Ramadan tahun ini kita juga harus mewaspadai kemunculan penyakit demam berdarah dengue (DBD) akibat gigitan nyamuk DBD.

Baik DBD maupun COVID-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus. Sehingga, gejala awal yang terjadi memang bisa saja mirip seperti, demam, nyeri otot dan badan terasa lemas. Namun, pada DBD ada gejala sebagai ciri khas yang membedakannya dengan COVID-19 yakni, munculnya ruam kemerahan pada kulit setelah tubuh mulai merasakan demam. Sedangkan untuk penderita Covid-19, selain munculnya gejala yang mirip dengan DBD tersebut, biasanya juga akan mengalami sesak napas.

Pada beberapa orang, gejala DBD juga ditandai dengan perdarahan ringan seperti, mimisan, gusi berdarah dan memar. Seperti diketahui, penyakit DBD ini cukup berbahaya dan bisa menjangkiti siapapun. Bahkan, jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat dapat mengakibatkan kematian.

Menjaga kebersihan rumah merupakan cara yang efektif untuk mencegah kemunculan nyamuk DBD, sekaligus juga memberikan kenyamanan saat beribadah puasa maupun beraktivitas di rumah seperti, mengerjakan pekerjaan kantor, proses belajar anak dan beragam aktivitas lainnya.

Oleh karena itu, beberapa area di dalam rumah berikut ini perlu Anda perhatikan kebersihannya, guna menghindari serangan nyamuk DBD ke dalam rumah Anda.

1. Kolong furniture

Kolong tempat tidur, lemari atau meja merupakan area yang gelap, kotor serta sulit dijangkau. Kondisi tersebut menjadikan nyamuk betah untuk berdiam diri di area ini. Rutin membersihkan area ini dengan cara menyapu dan mengepelnya, dapat mencegah keberadaan nyamuk. Pastikan area ini bersih dari debu.

2. Tempat menggantung baju

Seperti diketahui, nyamuk suka sekali hinggap pada baju yang digantung terutama pada baju yang berwarna gelap. Usahakanlah untuk tidak menggantung baju terlalu banyak, serta hanya menggantung baju yang berwarna cerah. Pastikan area menggantung baju ini juga rutin dibersihkan dari debu.

3. Area jendela

Jendela merupakan jalan masuk nyamuk ke dalam rumah, area ini menjadi tempat paling awal nyamuk hinggap sebelum menjelajahi seluruh ruangan di rumah. Rutinlah membersihkan tirai dan area pada jendela menggunakan kemoceng agar terbebas dari debu, sehingga nyamuk enggan untuk hinggap di area ini.

Setelah seluruh area tersebut telah dipastikan bersih, pakailah anti nyamuk semprot untuk membasmi nyamuk. Guna memberikan kenyamanan bagi Anda serta keluarga saat beraktivitas dan beribadah di dalam rumah, hindari anti nyamuk dengan aroma menyengat.

Anda bisa menggunakan HIT EXPERT Aerosol sebagai anti nyamuk dengan pilihan wangi Fresh Citrus, Sweet Flower dan Blooming Tea sebagai cara membasmi nyamuk yang efektif dan praktis dengan aroma segar.

HIT EXPERT Aerosol juga telah terbukti keampuhannya, dengan dilengkapi dengan formula baru serta High Intensity Technology (Double Nozzle dan Micro Particle) yang dapat membunuh nyamuk lebih cepat dan mencegahnya berkembangbiak. HIT EXPERT Aerosol merupakan pembasmi dan pengusir nyamuk yang dapat digunakan di berbagai musim, serta ampuh membunuh nyamuk penyebab DBD hingga nyamuk yang sulit dibunuh sekalipun.

Semprot ruangan di rumah dengan menggunakan HIT EXPERT Aerosol secara rutin, guna mencegah gigitan nyamuk serta menghentikan serangan nyamuk kepada keluarga Anda. Dapatkan promo special HIT EXPERT Aerosol hanya di  

Artikel Terkait

Produk Terkait

HIT Aerosol

5x Lebih Efektif Bunuh Nyamuk Seketika Dengan Double Nozzle

Beli Sekarang & Dapatkan Promo Spesial!

Kamu bisa membeli produk HIT Aerosol melalui toko online di bawah ini.

*klik salah satu untuk langsung ke toko resmi kami

Topik Lainnya